Langkah Cepat Cek Status NUPTK di Website Resmi KEMDIKBUD 2016

Langkah Cepat Cek Status NUPTK di Website Resmi KEMDIKBUD 2016 - NUPTK / Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan memanglah sangat penting bagi seorang guru, karena pada masa sekarang NUPTK adalah hal yang termasuk wajib dimiliki. Sebab dengan mempunyai NUPTK maka seorang guru dimasing-masing satminkal akan dapat menerima Tunjangan, entah itu Tunjangan Fungsional maupun Tunjangan Profesi Guru (TPG/TF). Untuk tahun 2016 ini status NUPTK dapat dicek di website Resmi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui situs http://gtk.data.kemdikbud.go.id/. Adapaun cara cepat dan singkat untuk mengecek status NUPTK anda maka anda bisa mengikuti langkah - lang dibawah ini.

Panduan Mengecek Status NUPTK di Website GTK
  • Visit ke http://gtk.data.kemdikbud.go.id
  • Klik menu "Status NUPTK"
  • Masukan NUPTK bapak/Ibu guru pada kolom pencarian
  • Jika sudah, silahkan tekan/klik gambar kaca pembesar disampingnya
  • Selanjutnya jika NUPTK anda masih Aktif maka akan muncul seperti gambar dibawah ini :
Langkah Cepat Cek Status NUPTK di Website Resmi KEMDIKBUD 2016
  • Selesai
Atau anda dapat menggunakan Form di bawah ini, karena sama dengan cara di atas. Anda hanya memasukkan NUPTK Bapak/Ibu Guru di kolom pencarian. Kemudian klik tombol kaca pembesar, maka nanti jika masih aktif NUPTK anda akan otomatis muncul. Hasil ini pun resmi dari situsnya / Resmi dari situs GTK Kemdikbud.

Demikianlah informasi dari datalagi.blogspot.com mengenai Langkah Cepat Cek Status NUPTK di Website Resmi KEMDIKBUD 2016, semoga dapat menambah pengetahuan anda. Amin...
Labels: Guru, Informasi, NUPTK, Panduan

Thanks for reading Langkah Cepat Cek Status NUPTK di Website Resmi KEMDIKBUD 2016. Please share...!

Back to Top